"SALAM CINTA ALAM INDONESIA RAYA!"

F K P A B
untuk
BANJARNEGARA HIJAU

Senin, 14 Juli 2008

BANJARNEGARA HIJAU

SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) AWALI
PROGRAM BANJARNEGARA HIJAU


Sebagai upaya untuk mewujudkan BANJARNEGARA HIJAU, serta dalam rangka hari Kebangkitan Nasional, Pemkab Banjarnegara bersama dengan Forum Komunikasi Pecinta Alam Banjarnegara (FKPAB) akan mengadakan penanaman pohon di semua dinas dan instansi. Penanaman perdana ditanam 100 pohon Glodogan Pecut di lingkungan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sokanandi Banjarnegara hari Jum’at (8/5).
Pada kesempatan tersebut secara simbolis Sekda Banjarnegara Syamsudin, S.Pd, M.Pd menanam pohon di halaman SKB usai berolah raga sepeda rutin hari Jum’at. Kemudian secara bersamaan penanaman diikuti oleh jajaran Muspida, Kepala Dishutbun Ir. Widadi, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Winarso serta Kepala Dinas Pariwisata Drs. Setiawan, M.Hum.
Pada kesempatan tersebut Sekda Syamsudin menyatakan penanaman perdana pohon Glodok pecut ini sebagai symbol dimulainya era baru menuju Banjarnegara hijau. “ke depan Dinas dan Instansi saya harapkan untuk segera melakukan penanaman di lingkungannya masing-masing,” kata Syamsudin.
Sekda juga berharap SKB sebagai pusat kegiatan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mampu mengembangkan diri menjadi sebuah sanggar kegiatan yang bias dimanfaatkan oleh semua pihak. “Rencana pembuatan outbond dalam waktu dekat bagi PAUD adalah hal yang mudah, namun yang lebih diharapkan adalah pengembangan SKB untuk lima tahun mendatang, saya akan menunggu perkembangannya,” pungkas Sekda Syamsudin.


narasumber; www.banjarnegarakab.go.id

Tidak ada komentar: